3 Aplikasi Smartphone Yang Wajib Dimiliki Trader Saham

3 Aplikasi Smartphone Yang Wajib Dimiliki Trader Saham – Saat ini, semua orang bisa dengan mudah untuk ber-Investasi di bursa saham. Baik muda maupun tua, perempuan maupun laki – laki, semua dapat memiliki akses yang sama terhadap setiap informationasi di bursa saham. Semua bisa kita dapatkan dalam genggaman kita hanya hitungan detik.

3 Aplikasi Smartphone Yang Wajib Dimiliki Trader Saham

Sumber : penainfo.com

sitemappro –  Namun terkadang yang menjadi masalah adalah ketika kita tidak paham dimana kita bisa mendapatkan information bulletin. Aplikasi apa saja yang sangat kita butuhkan, drawing tool terbaik, atau mungkin bahkan aplikasi untuk mendapatkan update terbaik seputar berita saham yang ada di Indonesia.

Oleh karena itu, pada artikel ini kami ingin, menjabarkan sedikit tentang Tiga aplikasi yang menurut kami paling relevan dan‘WAJIB PUNYA’untuk seorang merchant saham. Berikut 3 Aplikasi Smartphone Yang Wajib Dimiliki Trader Saham:

Baca Juga : 4 Aplikasi Investasi Terbaik Untuk Pemula

1. Stockbit

Sumber : snips.stockbit.com

Kehadiran Stockbit pada 2013 seakan menjadi angin segar bagi para investor pemula. Pasalnya, Mumbai (Membantu) investor, Uruguay Online (Untuk Berinvestasi Saham secara) online.

Bagi investor pemula, penerapan default sebuah perusahaan sekuritas biasanya relatif sulit dipahami.

Namun, Stockbit hadir dengan tampilan yang menarik dan sederhana.

dan co-founder dan CEO Stockbit Wellson Lo Indonesia dan kebanyakan negara berkembang lainnya lum efisien,

Salah satu penyebabnya adalah kurangnya data dan teknologi yang mudah diakses.

Maka karena itu, Stockbit adalah solusi dari permasalahan tersebut.

Selain berdagang saham, investor Stockbit juga bisa menjadi media sosial publik.

Pengguna dapat berbagi analisis, membuat status, membuat prediksi, memberikan suara, dan mengomentari status pengguna lain.

Berikut kami paparkan cara pakai aplikasi Stockbit yang dilansir dari situs resmi aplikasi.

Cara Buka Rekening Saham di Stockbit

membuka web atau aplikasi Stockbit yang sanggup di-download lewat Google Play Store dan App Store
Daftarkan akun Stockbit Anda Buka halaman “Buka Akun Bersama” Isi formulir pendaftaran online Cetak dokumen, tanda tangani formulir pendaftaran, dan kirim dokumen tersebut ke kantor Stockbit

Cara Beli Saham di Stockbit

Buka laman Watchlist di aplikasi Stockbit.
Swipe ke kanan pada model saham yang inginkan dibeli. Jika anda belum mempunyai watchlist saham, anda sanggup menambahkannya dengan klik Add Symbol dan mengetik saham yang inginkan anda masukkan.
Melalui Company Page, klik tombol Buy.
Tentukan harga yang inginkan anda bid dan jumlah lot saham yang inginkan anda beli. Kemudian, klik tombol Order.
Pada halaman Preview Order, cek kembali saham yang inginkan anda beli. Jika udah yakin, klik Next.
Setelah itu, anda tinggal menanti sampai pembelianmu match dengan investor lain yang menjual sahamnya.

Cara Jual Saham di Stockbit

Buka halaman Portfolio pada aplikasi Stockbit.
Klik saham yang inginkan anda jual.
Klik tombol Sell.
Tentukan harga saham yang inginkan anda jual. Kemudian, menentukan terhitung jumlah lot saham yang inginkan anda jual.
Selanjutnya, klik tombol Sell.
Pada halaman Preview Order, cek kembali saham yang inginkan anda jual. Jika udah yakin, klik Next.
Setelah itu, anda tinggal menanti sampai penjualanmu match dengan investor lain yang inginkan belanja saham yang sama.

Cara Mengakses Fitur Virtual Trading di Aplikasi Stockbit

Fitur menarik lainnya yang di tawarkan Stockbit adalah Virtual Trading.

Fitur ini amat mungkin pengguna melaksanakan simulasi layaknya transaksi jual beli saham yang sesungguhnya.

Setiap pengguna mendapat modal 100 juta rupiah yang sanggup digunakan untuk belajar investasi saham.

Untuk sanggup memakai fitur Virtual Trading, anda sanggup melaksanakan langkah-langkah berikut.

Buka halaman Watchlist pada aplikasi Stockbit.
Geser saham di sebelah kanan untuk membeli. Lalu, klik “Beli”.
Pada halaman Virtual Buy, menentukan target harga saham yang inginkan anda bid dan jumlah lot saham yang inginkan anda cobalah beli.
Klik Order.
Pada halaman Preview Order, cek kembali saham yang inginkan anda beli. Jika udah yakin, klik Next.
Kamu akan dibawa ke halaman Portfolio. Kamu sanggup menyaksikan virtual order-mu pada anggota Order. Jika pembelian ditolak, statusnya adalah Rejected. Jika berhasil tapi belum terisi, statusnya adalah Open. Jika udah terisi, statusnya adalah Match.

2. RTI Business

Sumber : play.google.com

Kemajuan zaman membawa dampak transaksi pasar modal jadi terlampau mudah. Melihat dan menganalisa pergerakan pasar juga sanggup dilakukan cuma bersama dengan mengunduh satu aplikasi yang membawa dampak beraneka macam informasi.

Salah satu type aplikasi yang menyajikan information pergerakan indeks dan saham-saham yang tergabung didalam konstituen Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) adalah RTI Business.

Aplikasi ini merupakan teknologi yang diciptakan oleh keliru satu sarana ekonomi terkemuka di Indonesia, yakni Kontan, yang merupakan anggota dari Kompas Gramedia Group.

Dengan demikian, bersama dengan kekuatan Kontan untuk menyajikan Info bersama dengan cepat membawa dampak pemberitaan di aplikasi ini selalu diperbaharui dan lumayan komprehensif.

Bagaimana mengecek pergerakan indeks melalui RTI Business? Cek penjelasannya selanjutnya ini, yuk!
Cara Mengecek Pergerakan Indeks di RTI Business

Langkah pertama yang mesti kamu laksanakan adalah mengunduh aplikasi RTI Business di Google Play Store atau Apple App Store. Setelah laksanakan pendaftaran email, kamu sanggup langsung laksanakan pemeriksaan dan analisa melalui aplikasi ini.

Untuk mengerti pergerakan indeks acuan yakni IHSG, kamu sanggup mengakses tab ‘Market’ yang menyajikan information pergerakan saham secara real-time terhadap waktu perdagangan sedang berlangsung.

Melihat Grafik

Tangkapan layar RTI Business ini disita sesudah penutupan perdagangan terhadap Jumat 13 November 2020 lalu.

Di anggota paling atas, kamu akan menemukan tulisan IDX yang merupakan singkatan dari Indonesia Stock Exchange atau Bursa Efek Indonesia yang menerangkan bahwa indeks ditutup terhadap pukul 15.00 WIB ke level 5.461,058, naik tipis 2,456 poin atau 0,04 persen dibandingkan level penutupan perdagangan hari di awalnya yakni 5.458,602.

Anda juga dapat melihat grafik tren indeks selama periode perdagangan hari Jumat hanya dengan memilih “1D” di antara anggota yang ada, seperti ditunjukkan pada tangkapan layar.

Melihat dari grafiknya, mengerti bahwa pergerakan indeks terhadap Jumat mayoritas tertekan ditandai grafik yang banyak bergerak di bawah level 5.458,602, level penutupan perdagangan terhadap Kamis 12 November 2020.

Beruntungnya indeks sanggup ditutup terhadap zona hijau, level di atas penutupan perdagangan hari sebelumnya.

Kamu juga sanggup melihat pergerakan indeks melalui RTI Business didalam seminggu terakhir bersama dengan pilih ikon ‘1W’ (one week), sebulan terakhir bersama dengan pilih ikon ‘1M’ (one month), tiga bulan terakhir bersama dengan pilih ikon ‘3M’ (three month), pergerakan dari jadi Januari awal tahun 2020 hingga waktu ini bersama dengan pilih ikon ‘YTD’ (year to date), satu tahun terakhir bersama dengan pilih ikon ‘1Y’ (one year) dan seterusnya.

Kamu juga sanggup melihat grafik bersama dengan mengerti bersama dengan menghimpit menghimpit grafik untuk penampilan yang lebih besar.

Di bawah grafik indeks, Anda akan menemukan informasi numerik berikut. Jangan bingung untuk saat ini, karena semua angka tersebut dapat menjelaskan tren indeks pada perdagangan hari berikutnya pada 13 November 2020 (Jumat).

Pertama-tama, “pembukaan” berarti indeks dibuka di level 5.449.101 pada waktu perdagangan awal pukul 09.00 WIB. Warna merah menunjukkan indeks dibuka pada level yang lebih rendah dari harga penutupan.

Pada hari perdagangan, indeks mencapai level tertingginya, yaitu kata “High” ditandai sebagai 5.466.564, dan sinyal indikator hijau lebih tinggi dari harga penutupan transaksi.

Sementara ‘Low’ bermakna indeks raih level terendahnya yakni 5.427,632 yang terindikasi berwarna merah didalam artian level selanjutnya berada di bawah level perdagangan hari sebelumnya.

‘Volume’ didalam information selanjutnya bermakna kuantitas saham yang diperjualkan terhadap hari tersebut.

Artinya, pada transaksi hari Jumat telah diperdagangkan 12,481 miliar (miliar) saham, dengan volume transaksi Rp 8,765 triliun (triliun), dengan kata “perputaran”, dan frekuensi atau “frekuensi” transaksi mencapai 701.606. Transaksi dilakukan oleh investor ritel dan institusi dalam dan luar negeri.

Berikutnya, ‘Up’ bermakna kuantitas emiten yang sahamnya ditutup menguat yang ditandai warna hijau berjumlah 198, diikuti bersama dengan ‘Down’ yang bermakna kuantitas emiten yang sahamnya ditutup melemah ditandai bersama dengan warna merah sebanyak 226, dan bergerak stagnan atau ‘Unchanged’ yang ditandai warna kuning sebanyak 178, jikalau dibandingkan bersama dengan perdagangan hari sebelumnya.

Di segi lain, ‘Market Cap’ didalam information ini bermakna kapitalisasi pasar seluruh saham emiten yang terdapat di Bursa Efek Indonesia yang raih Rp6.370,032 triliun.

Melihat Histori dan Performa Pergerakan Indeks

Berikutnya, kamu sanggup melihat sejarah pergerakan indeks bersama dengan mobilisasi information ke anggota bawah. Di sini, kamu akan melihat tabel berupa kalender yang menerangkan harga penutupan indeks terhadap tanggal tertentu.

Warna merah bermakna indeks ditutup melemah terhadap tanggal tersebut, berlainan bersama dengan warna hijau yang bermakna menguat, waktu warna ungu bermakna tidak ada perdagangan terhadap hari selanjutnya gara-gara libur nasional atau lain sebagainya.

Seperti yang nampak didalam tangkapan layar, terhadap tanggal 27 Oktober tahun 2020, Indeks ditutup turun menjadi 5.128.225, turun 0,31% dari hari perdagangan sebelumnya.

Di bawah tabel kalender nampak information ‘11 days’ berwarna hijau yang bermakna indeks menguat 10,93 persen dari level perdagangan 11 hari yang lalu, waktu di bawahnya tercantum information ‘9 days’ yang bermakna indeks masih melemah 4,62 persen dibandingkan level penutupan perdagangan 9 hari yang lalu.

Secara kumulatif, dibandingkan bersama dengan level perdagangan 30 hari sebelumnya, indeks sudah menguat 6,31 persen.

Berdasarkan information ‘index performance’, kamu sanggup melihat lebih teliti pergerakan indeks jikalau dibandingkan bersama dengan level penutupan perdagangan didalam kurun waktu 1 hari ‘1D’, 1 minggu ‘1W’, 1 bulan ‘1M’, 3 bulan ‘3M’, hingga 5 tahun ‘5Y’.

Melihat Grafik Investor

Pada anggota terakhir, kamu akan melihat anggota ‘Investor Chart’ atau grafik investor yang menerangkan information transaksi perdagangan didalam satu hari, satu minggu, hingga lima tahun terakhir. Kamu sanggup pilih information di seluruh perdagangan bersama dengan pilih ‘ALL MARKET’ atau cuma pasar reguler bersama dengan pilih ‘RG MARKET’.

Berdasarkan tangkapan layar di atas, terhadap perdagangan Jumat 13 November 2020, net foreign sell atau menjual bersih asing di seluruh pasar raih Rp243,75 miliar, waktu menjual bersih asing khusus di pasar reguler sebanyak Rp305,66 miliar.

Sementara, net foreign buy atau beli bersih asing di pasar negosiasi (NG) dan pasar tunai (TN) raih Rp61,92 miliar.

Grafik batang juga menjelaskan dominasi penjualan yang dilakukan oleh pelaku pasar domestik maupun luar negeri. Misalnya, dalam hal volume perdagangan, ini menunjukkan 91,2% saham dari volume perdagangan pelaku pasar domestik pada hari itu dan grafik batang tinggi “DBuy” dan “Dsell”.

Sementara kuantitas saham sebesar 1,2 miliar saham yang dibeli asing atau ‘FBuy’ dan 1 miliar saham yang dijual asing ‘FSell’ merepresentasikan 8,8 kuantitas saham ditransaksikan oleh pelaku pasar luar negeri.

Hal yang sama juga berlaku saat melihat information transaksi harian atau ‘turnover’, dan frekuensi atau ‘frequency’, transaksi yang mengindikasikan menjual beli saham terhadap hari selanjutnya dilakukan oleh mayoritas pelaku pasar didalam negeri.

Nah, pelaku pasar didalam negeri saja sudah banyak memborong saham yang terdaftar di BEI. Kamu kapan? Segera bergabung jadi investor pasar modal lewat aplikasi investasi Ajaib yang juga sanggup diunduh lewat Google Play Store dan Apple App Store.

Baca Juga : 4 Aplikasi Saham Online Terbaik 2021

3. Telegram

Sumber : manuais.iessanclemente.net

Jika Anda ingin belajar dari trader lain, Telegram adalah aplikasi yang harus Anda miliki, karena di Telegram Anda dapat bergabung dengan komunitas besar investor ritel online. Anda juga dapat menemukan beberapa saluran berkualitas yang dapat memberikan pendidikan, menganalisis, dan mendiskusikan saham-saham populer di pasar.

Tentu saja, termasuk saluran kami, ini adalah salah satu saluran yang paling banyak diikuti di Indonesia