3 Aplikasi yang Lagi Hits dan Paling Kekinian Tahun 2021

3 Aplikasi yang Lagi Hits dan Paling Kekinian Tahun 2021 – Apakah Anda tidak ingin ketinggalan tren saat ini? Bagi yang ingin selalu mendapatkan update dan suka mengikuti trend terbaru, sebaiknya mencoba Tiga aplikasi yang sedang populer. Aplikasi populer ini tidak hanya terkait dengan aplikasi media sosial.

3 Aplikasi yang Lagi Hits dan Paling Kekinian Tahun 2021

Sumber : stylo.grid.id

sitemappro – Ada juga aplikasi edit foto, aplikasi edit video, bahkan game yang sedang populer. Anda tahu, bahkan ada salah satu aplikasi peluncur paling populer. Ingin tahu dan mencoba semua aplikasi yang sedang populer?

Berikut 3 Aplikasi yang Lagi Hits dan Paling Kekinian Tahun 2021

Baca Juga : 6 Aplikasi Android yang Paling Dibutuhkan untuk Kegiatan Sehari-hari 

1. Tik Tok

Sumber : cnet.com

Seperti yang kita semua tahu, TikTok adalah jejaring sosial berbagi video pendek yang memungkinkan pengguna membuat video menyanyi dan menari. Tapi, tahukah Anda betapa aplikasi Cina sepopuler saat ini?

Konon, dua sahabat Alex Zhu dan Yang Luyu mulai bekerja keras mengembangkan layanan aplikasi jejaring sosial dengan konsep baru. Mereka melihat celah ini karena tidak ada platform yang bisa memberikan hiburan melalui video pendek.

Rintisan aplikasi ini diluncurkan di China dan Amerika terhadap tahun 2014. Mereka sesudah itu menamakannya Musical.ly. Dan aplikasi ini bersama cepat jadi terlalu kondang di kalangan remaja di Cina dan Amerika.

Pada 2015, jutaan orang berhimpun bersama musik sebab popularitasnya. Dan tak hanya dari negara-negara layaknya China dan Amerika, aplikasi Musically menyebar ke seluruh dunia. Pada Mei 2016, lebih dari 70 juta orang mengunduh Musical.ly. Dan lebih dari 10 juta video diunggah setiap hari di aplikasi ini.

Semuanya berjalan bersama baik, bersama sesudah itu tersedia aplikasi lain yang bernama Douyin. Kedua aplikasi tersebut sesudah itu memadukan diri dan membentuk platform baru yang bernama TikTok. Setelah 2 Agustus 2018, TikTok popularitasnya meningkat layaknya Facebook dan YouTube.

Saat ini, TikTok udah digunakan oleh di 154 negara di seluruh dunia bersama 800 juta pengguna aktif setiap harinya. Di India, tersedia lebih dari 119 juta pengguna aktif bersama catatan pengunduhan sebanyak 277,6 juta kali. Sementera di China, pengguna yang pakai aplikasi ini secara teratur tercatat sebanyak 400 juta orang.

Penghasilan TikTok udah meningkat secara proporsional bersama peningkatan popularitasnya. Pada Oktober 2018, TikTok membuahkan US$ 3,5 juta per bulan dari pembelian dalam aplikasi, layaknya emoji dan hadiah digital.

Sebanyak 20 prosen dari seluruh penghasilan TikTok berasal dari Amerika Serikat (AS). Ini sebetulnya lebih kecil dari sebelumnya, bersama China tetap jadi sumber penghasilan utama bersama catatan sebesar 69 persen. Perlu diketahui, sebelum akan timbulnya iklan, 42 prosen penghasilan berasal dari Amerika Serikat.

2. Likee/Like

Sumber : familyzone.com

platform pembuatan video pendek terkemuka asal Singapura di bawah naungan BIGO Technology Pte. Ltd. Diluncurkan 2017 silam, Likee selagi ini jadi aplikasi pembuat video pendek terkemuka di dunia.

Seperti apa perjalanan Likee sepanjang tiga tahun ini, ini rangkumannya:

(1) Dikenal pertama kali sebagai LIKE Video

Hadir pertama kali dengan nama LIKE Video terhadap 2017, Likee menyediakan tool pengeditan dan pembuatan video unggul dengan lebih dari 2.000 dampak video, untuk menambahkan kebebasan bagi pengguna dalam berkreasi.

“Konten video pendek semakin populer selagi ini sebab setiap orang mampu berekspresi dengan bebas. Menyadari hal tersebut, kita menciptakan Likee sebagai platform yang memudahkan pengguna untuk tunjukkan dan mengasah kreativitas mereka. Likee terhitung jadi daerah para pengguna untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya, lebih-lebih dengan idolanya secara langsung melalui fitur live streaming,” ujar Country Manager of Likee Indonesia, Kelly Zhang, dalam rilisnya.

(2) Pengguna Likee adalah konten kreator

Tersedia di App Store dan Google Play Store, selagi ini Likee ada di lebih dari 200 negara terhitung Indonesia, Rusia, China, Amerika Serikat, dan Brasil. Pengguna Likee mencangkup bermacam kalangan usia, dengan kuantitas pengguna perempuan lebih banyak dibandingkan laki-laki. Berkat kreativitas para pengguna Likee dalam membuahkan konten-konten video pendek, lebih dari satu besar pengguna berhasil aktif jadi konten kreator di Likee.

(3) Salah satu aplikasi terpopuler di dunia

Komitmen dan keseriusan Likee untuk jadi aplikasi pembuatan video pendek yang digemari menjadikannya angat populer, lebih-lebih membuatnya jadi aplikasi terpopuler di dunia. Likee berhasil capai bermacam penghargaan tidak benar satunya jadi aplikasi paling populer dan menghibur di Google Play berdasarkan kuantitas unduhan dan impresi pengguna Android tahun 2017.

Selain itu, Likee meraih dua penghargaan, yakni peringkat ketujuh dalam aplikasi yang paling banyak diunduh terhadap 2019 dan berhasil jadi peringkat pertama terhadap ‘Top 10 Breakout Apps’ layaknya laporan App Annie, dan peringkat ketujuh dalam ‘Overall Worldwide’ terhadap kuartal IV 2019 berdasarkan kuantitas unduhan di seluruh dunia, menurut hasil riset Sensor Tower.

Sementara berdasarkan riset Sensor Tower kuartal I 2020, Likee duduki peringkat enam dalam kategori ‘Top Apps’.

Likee berhasil menciptakan komunitas world yang menghubungkan para konten kreator melalui konten kreatif. Dalam mendukung dan merawat keakraban komunitas, Likee menyelenggarakan bervariasi kesibukan untuk mengembangkan komunitasnya. Beberapa kegiatannya terhadap tahun ini adalah perayaan tahun baru di tujuh kota Indonesia, Likee Fitness Gathering Campaign di sepuluh kota, dan pertemuan daring terhadap bulan Ramadan melalui Likee Live City Show di 12 kota.

“Komunitas pengguna Likee merupakan prioritas utama dan benar-benar penting bagi Likee. Kami tidak dapat berhenti untuk jadi platform bagi kawula muda dan dewasa muda untuk membagikan kreativitas, mengembangkan diri, dan saling menginspirasi,” kata Kelly.

(5) Cloud Economy: kampanye terbesar Likee

Di samping menambahkan hiburan dan menambahkan kemudahan dalam berkreativitas, Likee ikut berpartisipasi mendukung menyelesaikan permasalahan penduduk dengan bermacam kampanye. Seperti Likee bekerja serupa dengan komunitas untuk mengadakan kampanye, layaknya kampanye terbesar Likee bertajuk Cloud Economy.

Bertujuan untuk menambahkan peluang bagi orang-orang untuk tetap melanjutkan profesinya secara online, Cloud Economy terlalu mungkin pengguna untuk mengasah kemampuannya secara online melalui pertunjukan live di tengah pandemi. Kampanye ini terdiri dari empat tema; Cloud Education, Cloud Medical, Cloud Food, dan Cloud Concert. Likee mengadakan forum online yang menambahkan peluang kepada guru untuk mendapatkan peluang baru dan melanjutkan profesinya melalui acara siaran langsung (live streaming).

Selain itu, Cloud Medical Live Show menambahkan edukasi dan konsultasi kesegaran gratis yang dibawakan oleh dokter dan perawat profesional dari seluruh Indonesia. Berkat kampanye ini, jutaan pengguna tetap membuka dan produktif selagi #dirumahaja.

Dalam menambahkan pengalaman paling baik selagi membawa dampak video pendek, Likee menghadirkan bermacam fitur yang gampang digunakan. Fitur-fitur ini menambahkan kebebasan kepada pengguna untuk mengekspresikan diri dan berkreasi tanpa batas. ‘FaceMagic‘ jadi tidak benar satu fitur terfavorit para pengguna. Fitur ini merupakan mode permainan pertukaran wajah 3D yang mampu merubah wajah anda menyerupai wajah pemeran film terkenal.

Likee terhitung menambahkan pengalaman yang tidak sama dalam aplikasinya dengan memperkenalkan fitur “Moments”, yang terlalu mungkin anda untuk merekam dan/atau membagikan kehidupan mereka dalam wujud postingan atau foto. Sejak diluncurkan, fitur ini capai jutaan unggahan, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

(7) Kerja serupa dengan bermacam merk ternama

Likee terhitung menjalin kerja serupa dengan bermacam merk ternama, layaknya Moonton dalam menghadirkan siaran langsung Likee Superstar Battle. Kerja serupa lain terhitung berjalan dengan PUBG, Huawei, Xiaomi, dan Honor untuk menghadirkan lebih dari satu kesibukan macam challenge, konser online, dan sebagainya.

Tidak jarang Likee meraih lebih dari jutaan penonton dan fans. Salah satu yang tertinggi adalah kerja serupa Likee dengan PUBG yang menghadirkan challenge #PlayInTheSafeZone. Acara yang menantang pengguna Likee untuk bermain cosplay jadi cii-ciri di PUBG ini meraih lebih dari 68 juta penonton dan lebih dari 62 ribu fans.

Bertepatan dengan usianya yang ketiga, Likee baru saja menyelesaikan Karnaval “Likee Anniversary” terhadap 21-29 Juli lalu. Karnaval ini adalah wujud apresiasi kepada pengguna untuk kesetiaannya dalam menikmati dan menciptakan konten menarik di Likee. Likee membuka cara baru untuk memberitahukan ke seluruh dunia hal yang jadi minat kita dan berbagi hal positif kepada banyak orang.

Baca Juga : 4 Aplikasi Edit Video TikTok Terbaik [Android & iPhone]

3. Snack Video

Sumber : entrackr.com

Snack Video mendominasi Puncak daftar aplikasi paling tenar di Google Play Store Indonesia. Hal itu menyatakan bahwa aplikasi ini tambah banyak peminatnya.

Apa sih Snack Video ini?

Mungkin, tetap banyak juga yang belum mengerti soal Snack Video. Wajar,karena aplikasi ini sesungguhnya juga baru muncul.

Snack Video adalah aplikasi sosial video pendek atau video singkat. Meski ini adalah aplikasi baru, namun di Indonesia perkembangannya sangat pesat.

Saat ini, Snack Video tercatat sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna android. Dan semenjak kemunculannya, aplikasi video singkat ini telah menarik jutaan pengguna aktif di Indonesia.

Panggung bagi calon bintang

Sebagai aplikasi teknologi hiburan, Snack Video punyai algoritma yang unik. Setiap video yang disarankan sesuai bersama minat dan rutinitas pengguna.

Selain itu, kadang-kadang algoritma Snack Video juga memperluas batasan minat masing-masing pengguna untuk hindari pengulangan konten dan Info yang ada.

Mekanisme Snack Video didalam hal traffic dan promosi terhadap sebuah konten video sangat menyimak kualitas video yang dihasilkan dibandingkan popularitas si pembuat konten. Oleh sebab itu, mereka yakin bahwa tiap tiap orang tanpa jikalau punyai keunikan dan ciri khas untuk jadi bintang.

Berawal dari misi tersebut, Snack Video menyediakan platformnya sebagai panggung bagi calon bintang untuk dikenal dan dianggap oleh banyak orang. Selain itu, terkandung beraneka macam program bagi pengguna, seperti Gebyar Lebaran Snack, Snack Weekly Star, dan terakhir Original Rising Music Talent.

Setiap pengguna sanggup mengikuti program yang kekinian dan seru sekaligus berkesempatan untuk memenangkan hadiah atau jadi bintang tenar di aplikasi Snack.

“Tim Snack Video sangat gembira mengerti aplikasi kami berada di peringkat pertama Google Play Store Indonesia. Kami sangat suka bakal tingginya antusias penduduk Indonesia didalam membuat, menikmati, berbagi video di platform dan juga membangun koneksi terhadap komunitas Snack Video,” kata Head of Global Operations of Snack Video, Wu Yan kepada barakata.id, Minggu (5/7/20).

“Ke depan, kami bakal konsisten berusaha menambahkan yang paling baik terasa dari fitur, filter, dan juga program seru untuk dinikmati para Snacker. Kami bersama suka hati konsisten mengajak para
Snacker untuk mengfungsikan platform kami sebagai panggung online calon bintang berlatih,” sambung Wu Yan.

Wu Yan berharap, seluruh Snacker sanggup bersenang-senang, berbagi pengetahuan,
menunjukkan bakat, juga mengekspresikan gaya dan kreativitas diri sendiri seperti kami saat menikmati karya-karya Snacker di Indonesia.

Ia mengaku bangga bersama keragaman fitur, aktivitas, dan konten video yang berkisar bersama musik, tari, komedi, makeup, olahraga, hingga kehidupan sehari-hari. Salah satu program terakhir yang dibikin untuk pengguna Snack Video adalah Original Rising Music Talent, yang sedang terjadi sejak 23 Juni.

Program itu menyebabkan Snackers untuk menyatakan bakat tersembunyi mereka lewat musik dan bernyanyi. Wu Yan memastikan, pihaknya bakal lebih banyak menghadirkan fitur dan program yang lebih menarik dan seru ulang untuk dinikmati seluruh Snackers di Tanah Air. Langsung saja Unduh Aplikasi tersebut di Goggle Play