5 Aplikasi Android Terbaik 2021 Yang Wajib Dimilki

5 Aplikasi Android Terbaik 2021 Yang Wajib Dimilki

Dimana pada kesempatan kali ini sitemappro.com akan memeberikan beberapa kumpulan aplikasi android Android Terbaik 2021 yang wajib anda miliki, pastinya anda semua pengguna android mengingkan aplikasi terbaik pada android anda bukan ?

5 Aplikasi Android Terbaik 2021 Yang Wajib Dimilki
Source : xiaomidev

Google Play Store adalah rumah bagi jutaan aplikasi Android tercanggih saat ini. Anda dapat menemukan semuanya mulai dari aplikasi pemutar lagu hingga aplikasi pelacakan hantu.

Nah, kali ini kami akan mengulas daftar Aplikasi Android Terbaik yang paling banyak digunakan selama ini. Berbagai aplikasi ini akan memberikan fitur yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

1. Google Assistant

Google Assistant

Google Assistant adalah asisten virtual yang dapat dukungan oleh kecerdasan buatan dan dikembangkan oleh Google yang terlebih ada di perangkat seluler dan perangkat tempat tinggal pintar. Tidak layaknya Google Now, Google Assistant mampu terlibat didalam pembicaraan dua arah.

Google Assistant awalnya memulai debutnya terhadap bulan Mei 2016 sebagai anggota dari aplikasi perpesanan Google Allo, dan pembicara yang diaktifkan nada Google Home. Setelah periode eksklusif terhadap ponsel pintar Pixel dan Pixel XL, lalu jadi diluncurkan di perangkat Android lainnya terhadap bulan Februari 2017, terhitung ponsel pintar pihak ketiga dan Android Wear, dan dirilis sebagai aplikasi yang berdiri sendiri terhadap proses operasi iOS terhadap bulan Mei.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Terbaik

Di samping pengumuman pengembangan perangkat lunak terhadap bulan April 2017, Google Assistant telah, dan sedang, diperluas untuk mendukung beragam macam perangkat, terhitung mobil dan peralatan rumah.

Sejarah

Google Assistant adalah evolusi fitur Android yang dikenal sebagai Google Now, yang berikan informasi tanpa bertanya. Google Assistant diluncurkan terhadap Mei 2016 sebagai anggota dari aplikasi perpesanan cerdas Google Allo. Tidak lama sesudah itu, Google Assistant jalankan lompatan ke ponsel Google Pixel.

Google Assistant cuma ada di lini Pixel untuk kala waktu, tapi sekarang gratis untuk diunduh bagi siapa pun yang mengfungsikan Android 5 Lollipop atau lebih tinggi. Selain pertolongan Android Wear, ada aplikasi Google Assistant untuk iOS. Dan jajaran speaker pintar google Home yang dapat dukungan oleh Google Assistant juga.

Perluasan Platform

Meski cuma ada eksklusif di Pixel, kehadiran asisten virtual ini memadai mencuri perhatian dikarenakan punya kekuatan yang lebih baik ketimbang pendahulunya, Google Now. Namun Google ternyata menjawab rasa penasaran lebih dari satu besar pengguna ponsel pintar Android. Akhir Februari 2017, raksasa internet itu pun memastikan kehadiran Google Assistant untuk pengguna Android tak sekedar Pixel. Setelah lama dinanti, Google Assistant selanjutnya ada didalam bhs Indonesia.

2. SHAREit

SHAREit

Aplikasi SHAREit adalah aplikasi yang dimiliki oleh Smart Media4U Technology Pte. Ltd. Ini adalah perusahaan teknologi dunia di Singapura. SHAREit adalah anggota Lenovo ketika didirikan, tetapi kemudian SHAREit menjadi perusahaan independen. Produksi perusahaan dan aplikasinya (termasuk aplikasi yang disebut SHAREit) kompatibel dengan berbagai platform smartphone yang memungkinkan pengguna untuk berbagi file secara langsung antar perangkat.

SHAREit termasuk membuahkan sejumlah aplikasi lain seperti SHAREit Lite, LOCKit, LISTENit, CLEANit, CLONEit dan S-Player.

Kolaborasi media

SHAREit termasuk tawarkan beragam hiburan digital kepada penggunanya menjadi dari video, musik, film, GIF, meme, dll. Di di dalam aplikasinya bersama dengan berkolaborasi bersama dengan mitra seperti Times Music.

Pada 8 Mei 2018, SHAREit mengakuisisi aplikasi Fastfilmz dan menunjuk Karam Malhotra, pendiri Fastfilmz sebagai CEO SHAREit India.

Aplikasi lainnya :

SHAREit Lite: Aplikasi sharing berkas bersama dengan fitur obrolan.[butuh rujukan]

CLONEit: Aplikasi kloning yang mereplikasi kontak, pesan SMS, pesan MMS, musik, video, aplikasi, dan data yang lain dari satu ponsel ke ponsel lain.

LOCKit: Aplikasi perlindungan privasi.

LISTENit: Pemutar musik dan alat organisasi.

CLEANit: Aplikasi manajemen perangkat

PLAYit: Pemutar video

WhatsApp Sniffer : Aplikasi Menyadap Account Whatsapp

Masalah bersama dengan perangkat lunak

Pada 2017, Kementerian Pertahanan India menyoroti masalah Keamanan bersama dengan aplikasi berikut dan meminta pasukan bersenjata untuk mencopot pemasangan SHAREit.

SHAREit udah bekerja serupa bersama dengan Google untuk mengawali program integrasi metadata keamanan.[17] Setelah integrasi metadata, semua aplikasi yang dibagikan lewat SHAREit akan disaring oleh Google Play untuk menegaskan semua aplikasi yang ditransfer dari satu perangkat ke perangkat lainnya asli dan bebas malware.

3. Inkwire

Inkwire

Inkwire – Ingin menyadari apa saja yang dikerjakan pasangan mu di ponselnya? Sekarang udah ada caranya yaitu bersama screen sharing. Dengan metode ini kamu sanggup menyaksikan layar smartphone lain di smartphone kamu sendiri. Screen sharing kebanyakan dimanfaatkan untuk memberikan instruksi atau sesuaikan perangkat orang lain secara jarak jauh. Untuk sanggup laksanakan screen sharing, selanjutnya beberapa langkah yang kudu kamu laksanakan :

1. Cara Screen Sharing Menggunakan Inkwire Screen Share + Assist

Sebelum memulai, yang kudu kamu menyadari kecuali Inkwire Screen Share + Assist adalah aplikasi screen sharing Android yang gampang dan praktis untuk kamu gunakan. Aplikasi ini cuma sanggup meelihat screen orang lain saja tetapi tidak sanggup mengontrol smartphone lain secara remote.
Loading…

Langkah 1 – Download Aplikasi Inkwire Screen Share + Assist

Download aplikasi Inkwire Screen Share + Assist di smartphone kamu. Kamu sanggup men-download segera di Google Play Store.
Install aplikasi Inkwire di ke-2 smartphone yang akan kamu gunakan untuk membagikan layar. Satu Smartphone akan jadi sender / pengirim, satu lagi akan jadi receiver / penerima.

Langkah 2 – Buka Aplikasi Inkwire

Setelah aplikasi Inkwire sukses kamu install di ke-2 smartphone sender dan receiver, membuka aplikasi tersebut. Untuk membagikan layar, minta temanmu untuk turut terhubung aplikasi Inkwire.
Pada menu utama, terkandung 2 pilihan yang sanggup kamu pilih. Kalau kamu adalah pihak yang menginginkan membagikan layar / sender, klik Share terhadap menu utama. Lalu memilih Start Now untuk memulai
Minta temanmu yang berperan sebagai penerima / receiver untuk menekan tombol Access yang ada di menu utama bagian bawah.
Pada layar smartphone sender, kamu akan menemui 12 digit angka yang jadi kode akses untuk mengintip ke layar smartphone-mu. Copy 12 digit angka yang ada di layar selanjutnya kirim kode selanjutnya ke kawan kamu.
Pada smartphone receiver, masukkan 12 digit kode yang di terima dari sender untuk menyaksikan layar / screen dari smartphone sender. Setelah memasukkan kode, klik Acess.
Kamu sanggup memilih untuk mengaktifkan voice chat agar lebih gampang di dalam memberikan instruksi atau sekadar ngobrol.

Kamu udah sukses membagikan layarmu bersama gunakan aplikasi Inkwire.

2. Cara Screen Sharing Menggunakan TeamViewer QuickSupport & TeamViewer for Remote Control

Hampir serupa bersama Inkwire Screen Share, TeamViewer merupakan aplikasi screen sharing cross platform atau lintas platform. Namun, kamu membutuhkan 2 aplikasi TeamViewer tidak sama untuk laksanakan screen sharing. TeamViewer for Remote Control bermanfaat untuk screen sharing dan mengontrol smartphone orang lain. Sedangkan, TeamViewer QuickSupport bermanfaat untuk membagikan layar smartphone-mu. Kamu membutuhkan 2 aplikasi untuk sanggup sharing layar bersama temanmu. Supaya lebih gampang dimengerti, selanjutnya beberapa langkah yang hars dikerjakan :

Langkah 1 – Download Aplikasi TeamViewer

Download dan install aplikasi TeamViewer QuickSupport di smartphone Android yang bermanfaat sebagai sender / pengirim layar.
Untuk smartphone yang jadi receiver / penerima, download dan install aplikasi Teamviewer for Remote Control.

Langkah 2 – Buka Aplikasi TeamViewer

Pada smartphone sender, membuka aplikasi TeamViewer QuickSupport, selanjutnya copy dan kirimkan Partner ID kamu yang berupa 10 digit angka kepada smartphone yang berperan sebagai receiver.
Pada smartphone receiver, membuka aplikasi TeamViewer for Remote Control, selanjutnya masukkan 10 digit Partner ID yang udah kamu terima dari sender.
Untuk mengontrol smartphone sender, klik terhadap opsi Remote Control. Kamu termasuk sanggup mengirimkan knowledge dari sender ke receiver bersama memilih opsi File Transfer.
Berikan akses terhadap smartphone receiver untuk mengintip dan mengontrol smartphone sender. Tunggu sebentar sampai layar sender keluar di smartphone receiver.

4. Shouter

Shouter

Shouter – Ingin notifikasi smartphone keluar lebih canggih berasal dari rekan Anda? Atau, menjadi kecewa dengan kekuatan virtual assistant AI saat ini, yang belum mampu membaca pemberitahuan di perangkat? Tenang saja, saya miliki tips untuk itu, Anda mampu gunakan aplikasi Shouter untuk membuat notifikasi smartphone Android lebih pintar.

Shouter adalah sebuah aplikasi kecil Android yang miliki kekuatan luar biasa, sebab ia mampu memberitahu Anda semua notifikasi yang ada di smartphone gunakan bahasa manusia, lebih-lebih ia termasuk mampu membaca mengisi pesan dan nama pengirimnya. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat terbantu saat menerima pemberitahuan seperti panggilan, SMS, lokasi dan standing baterai dikala berkendara atau orang multi-tasker.

Dengan aplikasi anda mampu melakukan:

Membaca pemberitahuan (Jellybean (4.3) ke atas)
Membaca level baterai saat pengisian.
Pemberitahuan lokasi
Membaca nama maupun no panggilan atau SMS
Membaca mengisi pesan teks
Pengingat saat dan teks gunakan suara

Cara menggunakannya cukup mudah, turut langkah-langkah berikut:

1. Instal Shouter berasal dari Play Store

2. Selanjutnya memilih style notifikasi, bila untuk pesan ikuti langkah berikut:

Centang aktifkan
Centang baca nomor, faedah ini untuk membaca no saat menerima pesan berasal dari kontak yang tidak tersimpan.
Status perangkat untuk membaca pesan di saat standing spesifik seperti layar mati/hidup, mengakses headphone dan mode diam/getar.
Selanjutnya, edit semua kalimat pesan yang nantinya dapat dibaca oleh mesin TTS. Di versi paling baru sekarang telah mampu mendeteksi nama kontak.
Baca konten pesan. Fitur ini dapat membaca semua mengisi pesan yang diterima.
Ulangi pemberitahuan untuk membaca kembali pesan yang diterima.
Setelah itu, memilih output audio yang dapat digunakan seperti default musik, ringtone, musik dan notifikasi.

4. Selanjutnya untuk sesuaikan style notifikasi lainnya ikuti sesuai dengan langkah yang di atas.

5. Pilih bahasa sesuai dengan bahasa kalimat yang diatur di awalnya melalui pengaturan suara.

6. Kemudian masuk ke pengaturan aksesibilitas, cari keluaran text-to-speech. Di sebagian perangkat barangkali telah terinstal mesin TTS baik itu TTS Pico ataupun Google text-to-speech.

7. Untuk menginstal bahasa di Google Text-to-speech, pergi ke pengaturan keluaran text-to-speech > tap roda bergerigi > pasang information suara.

8. Pastikan Anda menginstal dan mengaktifkan bahasa yang sesuai dengan pengaturan di Shouter sebelumnya, agar pengucapannya tidak terdengar aneh saat digunakan.

9. Untuk lebih jelasnya mampu melihat video berikut.

Saat ini, Shouter cuma mampu membaca mengisi pesan dan panggilan berasal dari aplikasi default saja, menjadi terkecuali inginkan gunakan aplikasi pihak ketiga seperti whatsapp atau BBM mampu mengaturnya sendiri melalui fitur notifikasi aplikasi. Ia termasuk ada versi premium yang miliki fitur lebih lengkap dan stabil dengan harga Rp 12.000.

5. Find My Device

Find My Device

Fitur Find My Device berfungsi untuk melacak dan menemukan posisi ponsel yang hilang. Cara ini efektif diterapkan gara-gara sistem dan pengaturan yang memadai mudah, supaya pemilik sanggup menemukan lagi HP dalam sementara singkat, tak sampai 10 menit.

Ketahui syarat mengaktifkan fitur dan cara manfaatkan Find My Device untuk melacak HP yang hilang.

Google beri tambahan fitur spesifik bagi pengguna Android untuk manfaatkan fitur ini. Fitur Find My Device sanggup dilakukan di smartphone Android maupun personal komputer (PC).

setidaknya ada lima syarat yang harus dilakukan pemilik sebelum mobilisasi aplikasi.

Syarat Mengaktifkan Fitur Find My Device

– Perangkat dalam suasana aktif
– Perangkat membuka dengan akun Google
– Perangkat membuka dengan knowledge seluler atau Wi-Fi
– Terlihat di Google Play
– Fitur Location Service dalam suasana aktif
– Fitur Find My Device udah diaktifkan

Setelah pemilik smartphone dipastikan memenuhi kriteria yang udah disebutkan, maka pemilik sanggup memulai manfaatkan layanan Find My Device secara gratis.

Baca Juga : Aplikasi Trading Saham Online

Cara manfaatkan Find My Device lewat smartphone

1. Fitur Find My Device dengan Smartphone

Pemilik sanggup manfaatkan ponsel cadangan atau ponsel rekan untuk manfaatkan aplikasi ini. Yang harus dipersiapkan, akun Google pemilik harus mirip sama dengan akun Google yang terdaftar di ponsel yang hilang.

Cara memulai manfaatkan aplikasi Find My Device di smartphone sebagai berikut:

– Buka Play Store
– Unduh dan install aplikasi Find My Device
– Jalankan aplikasi Find My Device
– Masukkan akun Google yang digunakan di perangkat atau smartphone Android yang hilang

Setelah berhasil login, maka tampilan akan dialihkan menuju tampilan lokasi atau maps, tak hanya itu terkandung sebagian opsi yang sanggup dipilih pemilik untuk mengamankan posisi smartphone jika ponsel dipastikan hilang di area publik.

Setidaknya ada tiga pilihan yang sanggup digunakan yakni sebagai berikut:

– Play sound atau bunyikan ringtone, opsi ini sanggup membuktikan lokasi ponsel yang hilang secara cepat. Ponsel android pemilik akan bergetar dan berdering dengan volume maksimum sampai lima menit.

Caranya hanya tinggal pilih fitur play sound, otomatis ponsel akan berdering supaya pemilik gampang mengetahui lokasi ponsel. Pemilik juga sanggup menyetop ponsel berdering dengan pilih tombol stop sound

– Lock atau mengunci ponsel, opsi ini akan membawa dampak ponsel pemilik yang hilang terkunci secara otomatis. Langkah ini sanggup menahan hak akses seorang yang menemukan ponsel pemilik.

Caranya pilih opsi lock > masukkan kata sandi baru dua kali > input nomor yang sanggup dihubungi sementara ponsel ditemukan

– Erase atau menghapus, opsi ini sangat mungkin pengguna untuk menghapus seluruh knowledge secara manual dari Find My Device. Saat pemilik pilih fitur ini, maka secara otomatis akan knowledge yang terkandung di smartphone akan terhapus, merasa foto, video sampai aplikasi. Namun jika suasana ponsel dalam suasana mati, fitur erase akan berfungsi usai ponsel dihidupkan kembali.

Caranya hanya tinggal pilih fitur erase. Namun yang harus diingat, saat pemilik pilih fitur ini, maka knowledge akan terhapus secara permanen.

2. Fitur Find My Device dengan PC atau Notebook

Selain manfaatkan smartphone, pemilik smartphone yang hilang sanggup manfaatkan fitur ini untuk melacak posisi terakhir smartphone yang hilang. Berikut ini cara manfaatkan Find My Device lewat PC atau notebook.

– Buka browser dari PC
– Buka situs https://android.com/find
– Masukkan akun Google yang digunakan di perangkat atau smartphone Android yang hilang

Setelah berhasil login, maka tampilan akan dialihkan menuju tampilan lokasi atau maps yang membuktikan lokasi di mana Smartphone Android terakhir diletakkan, lengkap dengan energi baterai yang bertahan, sampai kapan smartphone berikut terakhir dinyalakan.

Selain android, pengguna smartphone iPhone atau iOS yang mengalami kehilangan smartphone juga sanggup nikmati layanan Find My iPhone. Untungnya, iPhone secara spesifik memfasilitasi penggunanya manfaatkan fitur ini secara gratis dan gampang dari pengembang Apple.

3. Fitur Find My iPhone dengan smartphone

– Buka menu setting di smartphone
– Klik ID Apple, jika belum sign in maka menyelesaikan alurnya
– Pilih menu Find My > klik Find My iPhone > aktifkan atau ubah Find My iPhone ke posisi ON. Fitur ini sangat mungkin pemilik menemukan lokasi iPhone lewat perangkat lain
– Geser fitur “Send Last Location” ke posisi ON
– Buka Find My iPhone terhadap smartphone iPhone lain
– Masukkan ID Apple yang digunakan di perangkat atau smartphone iPhone yang hilang

Mirip dengan pengaturan Android, setelah berhasil login, maka tampilan akan dialihkan menuju tampilan lokasi atau maps, tak hanya itu terkandung sebagian opsi yang sanggup dipilih pemilik untuk mengamankan posisi smartphone jika ponsel dipastikan hilang di area publik. Setidaknya ada tiga pilihan yang sanggup digunakan yakni sebagai berikut:

– Play sound atau bunyikan ringtone, fitur tombol ini berada di pojok kiri bawah layar. Jika perangkat iPhone tetap berada di sekitar, maka pemilik sanggup mengklik fitur berikut untuk mempermudah pencarian.

– Lost Mode, pemilik sanggup pilih manfaatkan pilihan ini jika merasa iPhone ditemukan oleh orang lain atau dicuri oleh orang lain.

Caranya masukkan kode kunci smartphone > masukkan serangkaian nomor acak yang tidak berkaitan, seperti jangan manfaatkan nomor ponsel. Jika iPhone tetap hidup atau membuka dengan jaringan internet, maka iPhone pemilik akan terkunci otomatis dan tidak sanggup diatur lagi tanpa kode kunci tadi, supaya pemilik sanggup mengetahui lokasi terakhir iPhone.

Namun jika suasana iPhone mati atau tidak tersambung dengan jaringan internet, maka pemilik sanggup mendapatkan notifikasi lewat e-mail yang sama dengan e-mail terdaftar ID Apple, supaya pemilik sanggup melacak suasana terakhir iPhone. Fitur Find My iPhone ini juga sanggup dilakukan di smartphone iPhone maupun personal komputer (PC).

– Erase iPhone, pemilik sanggup manfaatkan opsi ini jika cemas tidak sanggup menemukan lagi iPhone dan cemas knowledge di dalam smartphone akan disalahgunakan penemu. Artinya knowledge yang tersimpan di iPhone akan dihapus secara permanen.

4. Fitur Find My iPhone di PC atau Notebook

Selain manfaatkan smartphone, pemilik iPhone yang hilang sanggup manfaatkan fitur ini untuk melacak posisi terakhir smartphone yang hilang. Berikut cara manfaatkan Find My iPhone lewat PC atau notebook.

– Buka browser dari PC
– Buka situs https://icloud.com
– Masukkan ID Apple dan kata sandi yang digunakan di perangkat atau smartphone iPhone yang hilang
– Klik all device > pilih perangkat iPhone yang hilang

Setelah berhasil login, maka tampilan akan dialihkan menuju tampilan lokasi atau maps yang membuktikan lokasi smartphone iPhone terakhir diletakkan. Lengkap dengan energi baterai yang bertahan, sampai kapan smartphone berikut terakhir dinyalakan.

Cara-cara berikut mempermudah pengguna smartphone jaman kini saat dibingungkan dengan suasana kehilangan smartphone atau lupa menaruhnya. Selain itu, aplikasi Find My Device dinilai efektif untuk menahan penyalahgunaan knowledge saat smartphone yang hilang sampai di tangan ke-2 atau pencuri.