5 Aplikasi Untuk Smart TV

5 Aplikasi Untuk Smart TV – Apakah Anda sudah memiliki aplikasi smart TV? Seperti kita ketahui bersama, smart TV (khususnya Android TV) merupakan salah satu teknologi yang sudah di produksi sejak lama. Dengan Android TV, Anda dapat dengan mudah menonton TV menggunakan perintah suara yang telah didukung Google (dengan fungsi yang sangat kompleks). Namun, Android TV juga membutuhkan aplikasi yang bagus untuk dipasang.

5 Aplikasi Untuk Smart TV

Sumber : aquajapanid.com

sitemappro – Di Google Playstore sendiri sebenarnya ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk smart TV. Jika ingin mendownloadnya ada beberapa versi berbayar dan beberapa versi gratis, namun Anda harus berlangganan untuk menikmati fitur-fitur canggihnya.

Berikut 5 Aplikasi Untuk Smart TV

Baca Juga : 5 aplikasi Live Streaming Android Terbaik

1. VLC Media Player

Sumber : xda-developers.com

Siapa sangka aplikasi yang biasa kita gunakan untuk menonton film di laptop atau komputer (yaitu VLC) adalah aplikasi yang bisa digunakan di Android TV. VLC Media Player memang merupakan pemutar multimedia yang luar biasa karena mendukung hampir semua jenis codec video, audio, dan CD / DVD. Keuntungan lain dari VLC adalah dapat membuat perpustakaan yang memungkinkan kita membuka film dengan mudah dalam ekstensi apa pun. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendownloadnya ke Android TV Playstore atau situs resminya.

2. Manajer File Xplorer

Sumber : liputan6.com

File Manager Xplorer adalah aplikasi yang mirip dengan ES File Explorer di Google Playstore. Memiliki fungsi yang sama yaitu mengatur folder atau file. Di Android TV, pengelola file ini memungkinkan Anda menemukan file atau folder yang ingin Anda buka. Anda juga dapat menyalin atau menyalin file dengan mudah. Fitur lain dari file manager xplorer ini adalah Anda dapat menghubungkan file dengan cloud yang ada (seperti Google Drive, Dropbox, Mediafire dan cloud lainnya). Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk berbagi file dengan teman. Tertarik mencoba?

3. AirScreen

Sumber : play.google.com

AirScreen adalah aplikasi yang mudah digunakan yang memungkinkan Anda menggunakan perangkat Android (seperti Chromecast). Ini adalah cara sederhana dan efektif untuk mentransfer media dari perangkat tanpa membeli ChromeCast.

Untuk menggunakan AirScreen, pertama-tama, sambungkan semua perangkat ke jaringan WiFi yang sama, lalu aktifkan Airscreen. Kemudian cari konten yang ingin Anda transmisikan dan pastikan itu kompatibel dengan ChromeCast. Pilih media dari Netflix, YouTube, Twitch, HBO, dll. Kemudian, pilih opsi transmisi dari Android Anda, lalu pilih AirScreen untuk mulai memutar media secara otomatis.

AirScreen bertujuan untuk memfasilitasi transmisi media ke perangkat Android atau TV lainnya. Cukup hubungkan Android Anda ke TV untuk mentransmisikan konten di dalamnya dan nikmati acara favorit Anda di layar TV.

AirScreen bahkan memungkinkan pengguna menyesuaikan pengaturan untuk menciptakan pengalaman pemutaran dengan kualitas terbaik di perangkat mereka. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli ChromeCast – tetapi ingin menghemat waktu dan uang – AirScreen adalah pilihan yang baik.

4. Puffin TV

Sumber : puffinbrowser.com

Puffin TV adalah versi khusus browser Puffin yang telah dioptimalkan bagi pengguna Android TV untuk menonton video, mendengarkan musik, dan menjelajahi Internet.

Rendering cloud cepat Puffin yang jahat memungkinkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Puffin lebih cepat dari browser lain dan bahkan aplikasi asli. Pada TV Android level pemula, peningkatan kinerja sangat terlihat.

Puffin TV menghapus UI browser web tradisional untuk memberikan pengalaman Android TV yang sepenuhnya imersif. UI Puffin dibuat sesederhana dan seintuitif mungkin. Misalnya, Puffin TV akan secara otomatis merekomendasikan situs web paling populer kepada pengguna. Berbagi halaman dari smartphone ke Puffin TV tidak pernah semudah ini.

-Pemuatan halaman dan kecepatan rendering yang sangat baik
Pemutaran video -Optimized
-Desain navigasi aplikasi yang intuitif
-Berbagi halaman ke Puffin TV melalui perangkat apa pun
Pengalaman jaringan -Lengkap
-Mesin JavaScript tercepat

  Pembelian dalam aplikasi
-Layanan ini disediakan gratis setiap hari, terbatas
-Pengguna dapat berlangganan pembelian dalam aplikasi kami untuk akses tak terbatas.

Batasan
-Pusat data Puffin berlokasi di Amerika Serikat, dan server cloud hanya dapat mengakses situs web umum dari lokasi geografis Amerika Serikat.
-Untuk pengguna di luar Amerika Serikat, karena batasan geografis di negara asalnya, konten lokal, terutama video lokal, mungkin tidak dapat diakses dari Amerika Serikat.

 Baca Juga : 6 Aplikasi Remote TV Terbaik di Smartphone Android

5. Netflix

Sumber : popsci.com

Netflix adalah tidak benar satu penyedia layanan tempat streaming digital, berkantor pusat di Los Gatos, California. Didirikan terhadap th. 1997 oleh Reed Hasting dan Marc Randolph di Scotts Valley, California. Bisnis utama dari perusahaan ini adalah layanan berlangganan streaming yang menawarkan film dan program televisi, juga beberapa program yang dibuat oleh Netflix sendiri.

Model bisnis awal Netflix adalah penjualan DVD dan rental lewat pengiriman. Satu th. setelah berdiri, Netfilix fokus kepada penyewaan DVD daripada penjualan DVD, agar bisnis bisnis penjualan DVD ditinggalkan. Pada th. 2007, Netflix memperluas bisnisnya bersama dengan mengenalkan tempat streaming namun senantiasa menjaga layanan penyewaan DVD dan Blu-ray. Perusahaan ini memperluas usahanya secara internasional, bersama dengan layanan streaming tersedia di Kanada terhadap th. 2010 dan terus berkembang layanan selanjutnya sejak kala itu. Sejak Januari 2016, layanan Netflix telah beroperasi lebih dari 190 negara, layanan ini tersedia secara bebas di internet terkecuali Daratan Tiongkok, Suriah, Korea Utara, Republik Krimea (beberapa penyedia layanan internet memblokirnya gara-gara persoalan sensor). Netflix di Indonesia telah dapat diakses lagi bersama dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Netflix memasuki industri produksi-konten terhadap th. 2012, bersama dengan debut series pertama mereka Lilyhammer. Netflix telah memperluas memproses film dan serial televisi sejak kala itu secara besar-besaran, bersama dengan menawarkan konten “Netflix Original” lewat perpustakaan digital punya mereka baik dilayanan televisi maupun film. Netflix telah merilis lebih dari 126 “Original Series” atau film terhadap th. 2016, lebih dari total jaringan kabel atau layanan channel.

Sejak Juli 2018, Netflix miliki lebih dari 130 juta total pelanggangan secara internasional, juga 57.38 juta di Amerika Serikat sendiri. Upaya mereka adalah untuk memproses konten baru, mengamankan hak untuk konten tambahan, dan perbedaan lewat 190 negara telah menyebabkan perusahaan untuk mengajukan miliaran pinjaman jangka panjang: $21.9 miliar per September 2017, naik dari $16.8 miliar dari th. sebelumnya, kendati hanya $ 6,5 miliar dari ini adalah hutang jangka panjang; sisanya adalah kewajiban jangka panjang.

Kantor pusat Netflix beralamat di 121 Albright Way, Los Gatos, California, Amerika Serikat. Mereka juga miliki kantor di Belanda, Brasil, India, Jepang dan Korea Selatan.

Sejarah

Netflix didirikan terhadap 29 Agustus 1997, di Scotts Valley, California, oleh Marc Randolph dan Reed Hastings. Randolph bekerja sebagai direktur pemasaran untuk perusahaan punya Hastings bernama Pure Atria. Randolph juga adalah tidak benar satu pendiri MicroWarehouse, sebuah perusahaan jasa email komputer, dan lantas dipekerjakan oleh Borland International sebagai wakil presiden pemasaran. Hastings adalah seorang ilmuwan pc dan ahli matematika, ia menjual Pure Atria ke Rational Software Corporation terhadap th. 1997 bersama dengan harga $ 700 juta. Penjualan itu lantas menjadi akuisisi terbesar di dalam histori Silicon Valley. Ide mendirikan Netflix nampak kala mereka bepergian dari rumah mereka di Santa Cruz ke markas Pure Atria di Sunnyvale sambil menanti regulator pemerintah menyetujui merger. Meskipun begitu, Hastings sendiri menambahkan beberapa penjelasan berlainan mengenai bagaimana gagasan itu muncul. Seperti yang dilansir Wikipedia